Sunday 11 September 2016

Avanza akan tergerus Toyota Calya jika melihat potensi konsumen di Indonesia

Pertandingan di segmen Low Biaya Green Car (LCGC) masuk babak baru sesudah Toyota berbarengan Daihatsu mengenalkan MPV murah Sigra serta Calya. Dengan cara harga, Toyota memposisikan Calya pas dibawah Avanza. Harga Toyota Calya

Anton Jimmi Suwandy sebagai General Manager Marketing Planing Division PT Toyota Astra Motor memperkirakan pasar Avanza bakal tergerus Calya bila lihat potensi customer di Indonesia.
Model berfoto saat peluncuran mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di pabrik PT Astra Daihatsu Motor, Karawang, Jawa Barat, (2/8). Kolaborasi Toyota dan Daihatsu yang telah menghasilkan produk Avanza-Xenia dan Rush-Terios. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

 " Indonesia itu unik, memanglah populasinya besar sekali. Bila bicara potensi, yang bawah tentu lebih gede dong. Namun, sebenarnya yang daya belinya kuat yang tengah, " kata Anton, Jumat (5/8).

Ia lihat ada potensi daya beli dari segmen entry level di hari esok dapat bertambah. Peluang ini bahkan juga jadi yang ditunggu oleh Toyota serta momentum itu dapat menggerus persentase penjualan dari Avanza. Spesifikasi Mobil Toyota Calya

 " Bila low atau entry MPV ini mendadak income-nya meledak, itu dapat booming. Kami malah menginginkan itu. Bila itu berkembang, keseluruhan otomotif berkembang, " tuturnya.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) belum dengan cara resmi melaunching LCGC tujuh penumpang mereka, Calya ke umum. Kenyataannya, jaringan dealer mereka sudah buka keran pemasanan lawan Datsun Go+ Panca.

Temuan Liputan6. com di lapangan, satu diantara dealer Toyota di Jakarta Utara sudah menyimpan pemesanan Calya mulai sejak Juni. " Selama ini telah ada sembilan customer yang memberi sinyal jadi, " jelasnya.

No comments:

Post a Comment