Monday 5 September 2016

Lebih Dekat dengan Mobil Hidrogen Honda

Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Honda Prospect membawa serta Honda Clarity Fuel Cell.

Lebih Dekat dengan Mobil Hidrogen Honda

Mobil hidrogen ini untuk pertama kalinya ditunjukkan kepada masyarakat di kawasan Asia dan Oceania. Honda Clarity Fuel Cell pertama kali diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2015 di Jepang.

"Dengan bangga saya perkenalkan Clarity Fuel Cell, kendaraan Fuel Cell canggih dari Honda untuk pertama kalinya di Asia dan Oceania," ujar COO Honda Motor Co, Ltd, Noriaki Abe, di GIIAS 2016, ICE BSD, Tangerang.

Honda Clarity Fuel Cell mengusung rancangan "Under-the-hood Powertrain" untuk pertama kalinya di dunia dimana sel pembangkit listrik yang berukuran ringkas ditempatkan di bawah kap mesin di bagian depan sehingga memungkinkan sedan 5 penumpang dengan kabin yang luas.

Powertrain pada Honda Clarity Fuel Cell dibuat lebuh ringkas sebanyak 33% dibandingkan model sebelumnya dan dibuat sekompak mungkin seperti mesin berkonfigurasi V6.

Dengan tenaga hidrogen sebesar 70 Mpa memungkinkan kendaraan ini dapat menempuh jarak tempuh sejauh kurang lebih 750 km, hal ini mengalami peningkatan 30% dibandingkan model FCV sebelumnya.

Tenaga yang dihasilkan oleh powertrain pada Honda Clarity Fuel Cell adalah 130 kW (140 ps) kemudian waktu pengisian hanya dibutuhkan 3 menit untuk menemouh jarak maksimalnya.

"Clarity Fuel Cell menawarkan jarak tempuh hingga lebih dari 750 km dan waktu pengisian bahan bakar selama 3 menit sekaligus menawarkan kenyamanan berkendara yang berbeda di kelasnya. Saya sangat bangga mempersembahkan komitmen Honda untuk mobil dengan teknologi alternatif ini di Indonesia," kata Abe.

Ekterior Honda Clarity Fuel Cell dikembangkan dengan konsep Bold and Aero yang terlihat dari tampilan bodi yang luas dan rendah serta lekukan halus yang membuat penampilannya menjadi elegan. Selain itu, Clarity Fuel Cell menampilkan Full LEF Headlight yang tajam serta dilengkapi 18 inch Alumunium Wheels.

No comments:

Post a Comment