Monday 10 October 2016

Honda Spacy Kurang Greget, Ini Jawaban Honda

Jika melihat performa penjualan Honda, jelas pabrikan lain bakal geleng-geleng melihat angkanya. Karena meski penjualan sepeda motor hingga Juli 2016 turun 27,7 persen, Honda hanya mengalami penurunan 2 persen saja.

Honda Spacy Kurang Greget, Ini Jawaban Honda

Namun ada catatan kecil yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) Honda, yakni kurang moncernya angka penjualan Honda Spacy saat skuter model lainnya mendapatkan penjualan yang terbilang oke periode Januari-Juli 2016.

Sebut saja Honda Vario series terjual sebanyak 75.537 unit, Honda BeAT series 43.495 unit, Honda Scoopy 31.760 unit dan Honda PCX 294 unit. Sedangkan Honda Spacy hanya menorehkan penjualan 499 unit, dan menjadikan total penjualan sepeda motor Honda di segmen matik mencapai 151.585 unit dengan pangsa pasar 69,6 persen.

"Seperti yang sudah diketahui, Spacy untuk Indonesia itu mengusung konsep global. Namun ini sepertinya tidak sesuai dengan market yang ada di Indonesia," ujar President Director AHM Toshiyuki Inuma, di jakarta.

"Kalau kita lihat, Spacy ini memiliki keunggulan yang banyak. Sebut saja seperti box yang besar, tapi ini tidak menunjang kesuksesannya di Indonesia. Entah kenapa bisa demikian?" tambah dia.

Meski demikian, Honda memastikan tetap menjual Spacy kepada masyarakat Indonesia.

"Sehingga untuk saat ini, apakah kami akan meneruskan konsep ini atau mengubahnya, itu masih dalam tahap study dan kita masih terus mempelajari bagaimana masa depan Spacy," ujarnya.

Performa penjualan sepeda motor Honda memimpin semua segmen sepeda motor nasional hingga bulan Juli 2016, dengan memberikan kontribusi positif terhadap total penjualan merek sepanjang 2016.

AHM tercatat mampu menjual sebanyak 2.362.047 unit pada periode Januari-Juli 2016 dengan memimpin 72,3 persen pangsa pasar motor nasional. Pasar motor sport nasional saat ini tercatat (lth/ddn)

No comments:

Post a Comment