Tuesday 25 October 2016

Toyota: C-HR Itu Mirip Sebuah Intan

Toyota C-HR hadir sebagai spesial exhibit car pada penyelenggaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Toyota ingin menunjukkan kepada konsumen kemajuan teknologi yang telah disiapkan Toyota dalam mengembangkan teknologi ramah lingkungan. Desain mobil ini terinspirasi dari bentuk intan atau diamond.

Toyota: C-HR Itu Mirip Sebuah Intan

"C-HR ini benar-benar kelihatan shape kaya diamond shape potongan depan belakang awalnya pengen appealing mobil yang truly emotional untuk Toyota pada umumnya di sunroof coupe style banget kelihatan jelas dari atap seperti mengambang floating roof," Product Knowledge Head PT TAM, Gandhi Ahimsaputra, di booth Toyota GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Senin (15/8/2016).

Bagian dalamnya juga terinspirasi dari bentuk yang sama karena bertujuan untuk memfokuskan ke pengemudi dan memberikan ruang lebih kepada penumpang.

"Interior terinspirasi dari diamond shape didesain unik kalau dilihat ada istilahnya driver oriented karena fokus ke driver jadi driver terasa menguasai mobil tapi tidak kelewat juga passengernya, passenger lebih lega terutama passenger depan," ucap Gandhi.

Toyota C-HR merupakan kendaraan ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar sangat efisien dan dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Walaupun belum resmi dipasarkan, C-HR direncanakan hadir dalam tiga line-up yaitu 1.200cc, 1.800 cc hybrid, dan 2.000 cc.
Di luar negeri sana, mobil yang memiliki konsep desain Respon, Linearit, Consistency ini mulai memasuki tahap pre sale di negara-negara Eropa pada September mendatang.

Toyota C-HR diharapkan sudah bisa didistribusikan ke diler pada akhir tahun ini dan awal tahun depan. Mobil yang harganya berada di antara harga Toyota Auris dan RAV4 ini diharapkan bisa terjual sekitar 100.000 unit per tahun untuk pasar Eropa.

No comments:

Post a Comment